Yuk Ganti Paralonmu dengan Rucika

PT Fasilitas Duta Jaya Rucika, produsen pipa PVC paling besar di Indonesia, memberi dukungan pembangunan industri nasional terhitung kelapa sawit.

Dengan bekal pengalaman lebih dari selama 40 tahun jadi produsen perpipaan dengan konstan udah membuahkan pelbagai model produk teratas. Hal semacam itu, dikemukakan Bayu Maulana, Ruangan Sales Eksekutif, West Indonesia, PT Fasilitas Duta Jaya Rucika, waktu dijumpai September 2019, di Medan, Sumatera Utara.

Berikut variasi produk pipa brand Rucika yang bahannya basic PVC, PVC-O, PP-R, PE serta Astolan seperti PVC Standar, PVC SNI Lite, PVC SNI Safe & Lok, PVC Rucika JIS, PVC-O Exoplas, PE Rucika Black, PP-R & PP-RCT Rucika Kelen Green, Rucika Silent Pipe, Sambungan PV Rucika (JIS) serta Lem Pipa PVC RUGlue.

“Tidak hanya mengambil technologi dengan bertautan, kami pun membuahkan sejumlah produk inovatif seperti Rucika Siphonic Sistim, Rucika Rain Water Tank serta Rucika Hygienic Systems,” kata Bayu.

Tidak sekedar itu, Rucika pun punya model atau model yang bisa sesuai dengan kepentingan costumer. Rucika Standar yaitu pipa buat jaringan metode perpipaan air bersih bertekanan serta buangan. Dibikin dari uPVC (unplastized Polyvinyl Chloride) Pipa PVC  yang begitu banyak keutamaannya ketimbang material polimer yang lain seperti terdapatnya Calcium Zinc (tiada Timbal), tahan pada korosi, kuat, gampang, ringan dalam penautan serta perawatan. Rucika udah mengambil standard JIS serta ISO dengan sertifikasi sistim manajemen kwalitas ISO 9001:2000.

Sementara saat itu, pipa PVC Standard kelas D dimanfaatkan buat aliran pembuangan serta kotoran dengan 11 ragam ukuran diameter dari 1-1/4″ hingga 12″. Pipa PVC Rucika Standar kelas AW, buat air bertekanan hingga dorongan kerja 10 kg/cm2 dengan 14 ragam ukuran diameter dari 1/2″ hingga 12″.

Udah dari lebih 40 tahun menghasilkan pipa, produknya lantas telah banyak ditempatkan di berapa bidang dimulai dari property, gedung sampai pabrik. “Satu diantaranya dimanfaatkan di Pabrik Kelapa Sawit (PKS). Pemanfaatan di pabrik kelapa sawit lumayan banyak adalah untuk irigasi, pengairan serta kotoran. Buat pengaplikasian di Pabrik Kelapa Sawit banyak pipa model AW, D yang dikatakan pipa Rucika standard,” tandas Bayu.

READ  Era New Normal, Penjualan Semen Indonesia Berangsur Pulih

Seterusnya, Bayu mengemukakan produk yang dipunyai miliki kelebihan ketimbang produk lain. Dengan keutamaannya diketahui di pasar. Serta, kami yakin produknya unggul ketimbang dengan produk yang lain lantaran mutu terbangun. “Dengan mutu Rucika yang begitu baik, karenanya kami meyakini berubah menjadi pimpinan di bagian pipa PVC di Indonesia,” kata Bayu.

Diluar itu, lanjut Bayu, pipa HDPE yang dimanfaatkan di bagian sawit dapat disebut pertama di Indonesia pun satu diantara produk dari PT Fasilitas Duta Jaya Rucika. Akan tetapi, sejalan perjalanannya perusahaan tak lagi konsentrasi di bagian sawit. hasilnya, muncul issu kalau Rucika tak lagi menghasilkan pipa HDPE. “Walaupun sebenarnya yang pertama bawa masuk pipa HDPE di Indonesia ialah Rucika. Awal mulanya, produk ini yang memiliki nama Wavin,” pungkasnya.

Sumber Refrensi : https://wikiarsitek.com

You May Also Like

About the Author: Admin