Menyiapkan Lantai Ruangan untuk Dipasangi Lantai Kayu

Persiapan yaitu rahasia buat menaruh laminasi, susunan atas kayu asli atau lantai kayu padu yang bertahan lama serta kelihatan hebat. Lantai di bawahnya mesti halus, kering serta rata. Serta sebelum lantai turun, Anda mesti menaruh basic lantaran ini bakal bikin lantai makin ringan terpasang, membantunya bertahan makin lama serta bakal menambah isolasi nada serta panas.

Seusai Anda menyediakan lantai bawah, Anda bakal siap buat menaruh lantai Anda. Tips kami buat menaruh laminasi serta lantai kayu berikan Anda semua usul yang Anda butuh dengan arahan cara buat cara.

Sebelum meletakkan dasar, penting untuk menyiapkan lantai bawah. Lantai bawah beton harus benar-benar kering, sedangkan lantai kayu harus halus dan rata sebelum lapisan dasar diletakkan.

Langkah 1
Periksa lantai bawah yang baru dibuka untuk melihat ada tidak rata atau rusaknya.

Jika ada yang ditemukan, pergilah ke panduan kami untuk saran tentang cara meratakan lantai dasar – baik beton dan kayu – serta mengganti lantai kayu.

Langkah 2
Jika lantai bawah Anda dari kayu – lompat ke Langkah 4.

Jika lantai bawah Anda beton – baca terus.

Pastikan permukaan lantai beton sudah kering. Ini sangat penting jika baru saja diletakkan. Jika ini masalahnya, berikan waktu pengeringan minimal satu hari untuk setiap 1 millimeter (mm) kedalaman beton.

Setelah waktu ini berlalu, gunakan pengukur kelembaban untuk memeriksa apakah permukaannya kering. Kadar air lantai harus tidak lebih dari 2 hingga 3%.

Jika Anda tidak memiliki pengukur kelembaban, uji lembab dengan menempelkan selembar plastik ke lantai semalaman. Di pagi hari, periksa hal-hal berikut;

  • Perubahan warna beton di bawah lembaran dibandingkan dengan daerah di sekitarnya
  • Kondensasi atau tetesan air di bagian bawah lembaran

Salah satu dari ini dapat menjadi indikator kelembaban di beton.

Langkah 3
Obati kelembaban yang terdeteksi sebelum Anda berbaring. Jika lantai baru diletakkan, biarkan selama beberapa hari lagi dan kemudian ulangi tes. Jika lantai bukan barang baru, mintalah saran dari spesialis anti lembab.

READ  Jangan Sampai Salah Beli, Ini Fungsi Cat !

Setelah lantai dasar beton kering, lompat ke Langkah 6.

Langkah 4
Periksa apakah semua papan lantai kayu telah dikunci dengan kuat dan lakukan jika tidak.

Jatuhkan paku yang terangkat dengan palu dan paku.

Langkah 5
Isi celah lebar antara papan lantai dengan potongan kayu tipis yang dilem dengan perekat kayu. Pasir atau bidang datar dengan lantai sekali kering.

Langkah 6
Debu dan menyedot debu lantai bawah untuk memastikannya bebas dari kotoran.

Jangan lewatkan artikel menarik: ukuran glass block

You May Also Like

About the Author: Admin